Wabup Thariq: Pelayanan Pada Perempuan, Anak, Lansia & Disabilitas Lebih Dimaksimalkan

Pelayanan terhadap perempuan, anak, lansia dan disabilitas diminta Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu agar lebih dimaksimalkan. Itu hal yang paling penting kata Wabup, disamping prestasi yang pernah diraih sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Wabup mengatakan, Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) dan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKPHAM), adalah bagian dari hal yang sangat penting untuk dilaksankan.

Lebih dari itu menurut Wabup, pemerintah daerah dapat memenuhi instrumen yang dibutuhkan, yang benar-benar mencerminkan pelayanan negara atau pelayanan pemerintah daerah terhadap Hak Asasi Manusia.

“Misalnya pelayanan terhadap perempuan, lansia, disabilitas, ini hal-hal yang harus dipenuhi oleh daerah secara maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Olehnya kata Wabup, penegasan khusus untuk Kota Peduli HAM yang instrumen yang telah dilihat, harus diisi secara jujur. Setelah itu dibuatkan matriksnya, agar kelihatan mana produk perundangan-perundangan. Misalnya kata Wabup, perbup yang belum ada segera diadakan, yang berkaitan dengan pelayanan, baik itu untuk Lansia, Anak, Perempuan, Disabilitas.

“Sehingga akan terlihat bahwa daerah ini benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal, kepada warga-warga yang memang membutuhkan, bukan hanya memperoleh predikat juara, tetapi lebih dari itu, menjadi daerah yang benar memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga yang membutuhkan, sebagaimana amanat konstitusi undang-undang Dasar 1945,” tandas Wabup.

sumber: Hulondalo